Terima Kunjungan IKATEMA Natuna, Wabup: Bakal Dipelajari Pengelolaan PI 10%

0
133
WABUP Natuna Rodhial Huda (kiri) saat berdikusi dengan pengurus IKATEMA Natuna di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menerima kunjungan pengurus Ikatan Alumni Teknik Mineral (IKATEMA) Natuna. Dalam kunjungan di gelar pertemuan di ruang kerja Rodhial, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis 19 Agustus kemarin.

“Kunjungan adik-adik IKATEMA kemarin, berdiskusi tentang perminyakan,” kata Wak Yal -sapaan akrab Rodhial- pada KABARTERKINI.co.id diruang kerjanya, Jumat pagi 20 Agustus 2021. “Salah satunya, tentang pengelolaan Participating Interest (PI) 10% dalam pengeboran migas.”

Selain itu, sambungnya, berdikusi tentang formasi CPNS yang berkaitan dengan bidang kebumian. Lalu, dukungan pemerintah daerah pada mahasiswa saat ini sedang kuliah dibidang itu.

“Aspirasi generasi muda demi kemajuan daerah, tetap kita dukung,” kata Wak Yal. “Apalagi dalam menyerap aspirasi dengan cara diskusi bersama, bakal bertemu keselarasan dan berbagi informasi satu sama lain.”

Sementara pengelolaan PI 10% sudah masuk dalam rencana pemerintahannya bersama Bupati Natuna Wan Siswandi. Semua itu demi memaksimalkan potensi pendapatan daerah dari sektor migas diluar DBH.

“Kita akan mengusahakan membuat Perusahaan Daerah khusus mengelola PI 10%,” papar Wak Yal. “Jadi PI 10% bakal di pelajari lebih lanjut, bila perlu kita mengadakan studi banding ke daerah sudah menjalankan itu.”

Tidak lupa, orang nomor dua di kabupaten perbatasan ini berpesan pada generasi muda Natuna yang masih kuliah di bidang migas, bahwa Pemkab Natuna akan siap mendukung dan membantu, apabila diperlukan, seperti saat membuat skripsi dan lainnya. (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here