Terputus Akibat Bencana Tanah Longsor, Manager PLN Natuna Usahakan Hari Ini Serasan Timur Menyala

0
749
PARA petugas PLN Natuna saat melakukan pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Serasan Timur (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Manager PLN Natuna Boni Sofianto melalui jajarannya berusaha hari ini Kecamatan Serasan Timur dapat menikmati penerangan listrik. Yang kemarin sempat terputus jaringannya, akibat tanah longsor di Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan pada Senin 6 Maret lalu.

Selain jaringan listrik terputus, bencana tanah longsor di Kampung Genting, telah memakan korban meninggal dunia sekitar empat puluhan orang dan empat orang hilang dan belum di ketemukan. Dua ribuan lebih masyarakat di ungsikan.

“Saat ini, petugas kami sedang melakukan proses pemasangan jaringan pada setiap tiang yang kemarin sempat tumbang,” kata Boni pada awak media melalui ponsel, Rabu 15 Maret 2023.

Sejak terputusnya jaringan di wilayah Serasan Timur seminggu lalu, pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 24 petugas lapangan. Para petugas hingga saat ini masih melakukan pembenahan jaringan.

“Para petugas itu tetap berada di Serasan dan Serasan Timur, hingga jaringan dipastikan aman. Saya usahakan hari ini wilayah Serasan Timur bisa menyala listriknya,” ulang Boni lagi.

Sementara Serasan dan Serasan Timur terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. Dua kecamatan kepulauan, berbatasan langsung dengan Sematan, Malaysia itu, hanya dapat ditempuh dengan mempergunakan transportasi laut, sekitar 7 hingga 12 jam perjalanan. (*red)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini