Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Nelayan Asal Anambas

0
546
TIM SAR Gabungan saat berbincang pada salah seorang nelayan yang berhasil diselamatkan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna menggelar operasi pencarian dua kru kapal nelayan di Pulau Pejalin, Kabupaten Kepulauan Anambas. Kapal nelayan itu, mengalami kebocoran di tengah laut, dan terdampar di pulau tersebut.

“Informasi kebocoran kapal nelayan di terima Petugas Siaga Komunikasi KPP Natuna dari¬†Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Anambas,” kata Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel melalui keterangan tertulis, Selasa 26 Oktober 2021.

Sementara, sambung Mexi, Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Anambas menerima informasi dari Kepala Desa Siantan Timur Sabli pada pukul 4 pagi. Dengan informasi ini, Tim SAR Gabungan segera melakukan operasi pencarian pada pukul 10.30 WIB.

“Tim SAR Gabungan ini terdiri dari Tim Pos Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Anambas, Satpolairud Polres Kepulauan Anambas,¬†BPBD Kepulauan Anambas, aparat Desa Siantan Timur dan awak media,” papar Mexi.

Dari hasil operasi pencarian, menurutnya, dua kru berprofesi sebagai nelayan itu berhasil diselamatkan. Kedua kru kapal, bernama Zainudin, pemilik kapal serta Agus, ABK. Dengan berat kapal, 2 GT. (*red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here