Tim Satgas Covid-19 Natuna Periksa Kesehatan Penumpang Pesawat Wings Air dan Sriwijaya Air

0
446

Kabarterkini.co.id, Natuna – Tim Satgas Covid-19 Natuna periksa kesehatan penumpang pesawat Wing Air dan Sriwijaya Air dari dan ke Natuna. Pemeriksaan berlangsung di ruang masuk dan keluar Bandara Raden Sadjad Ranai, Senin 3 Agustus 2020.

“Kita laksanakan pemeriksaan metode scanner non contack infrared thermometer,” siaran pers Ps Kadukkes Rumkit TK III/Integratif Natuna Lettu (Kes) Andi Rangga Raditya. “Sekaligus kita lakukan penyemprotan barang-barang penumpang.”

Tidak lupa, pihaknya mencatat nama dan nomor ponsel penumpang datang. Pelajari riwayat perjalanannya. Agar diketahui, penumpang itu dari zona hijau atau merah. Sehingga Natuna senantiasa aman dari pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kami bukan hanya mencatat nama dan ponsel penumpang datang ke Ranai atau Natuna,” kata perwira balok dua itu. “Kita juga mencatat penumpang berangkat keluar daerah.”

Dalam pemeriksaan, Rangga beserta tim-nya memberi pemahaman akan pentingnya protokol kesehatan. Demi mewaspadai penularan Covid-19, misal menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah, Natuna masuk kawasan Zona Hijau, alias aman Covid-19,” katanya. “Meskipun Zona Hijau, kita mesti selalu waspada pada virus belum ada vaksinnya itu.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here