Tindaklanjut Jumat Curhat, Kapolsek Balai Karimun Amankan 4 Anak Bawah Umur Isap Lem

0
817
Isap lem, sejumlah remaja berhasil diamankan Polsek Balai Karimun

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto beserta jajaran mengamankan 4 anak di bawah umur mengisap lem jenis tertentu di ruko kosong, belakang Salemba, RT 004/RW 002 Kelurahan Sungai Lakam Barat, Selasa sore 13 Juni kemarin.

Padahal mengisap dengan cara menghirup bau lem merek tertentu dalam jangka panjang, dapat merusak mental generasi muda harapan bangsa ini, selain memabukan. Sehingga perbuatan itu harus di antisipasi sedini mungkin.

“Kita berhasil mengamankan sejumlah anak di bawah umur sedang mengisap lem, merupakan tindaklanjut acara Jumat Curhat minggu lalu. Dari acara itu, silih berganti kita pantau terus lokasi telah ditunjuk masyarakat Sungai Lakam Barat,” kata Edy melalui keterangan tertulis, Rabu 14 Juni 2023.

Dari hasil pemantauan Selasa sore kemarin, menurut Perwira Kepolisian melati satu emas itu, salah seorang personel dari Bhabinkamtibmas Sungai Lakam melihat gerak gerik 4 anak di bawah umur yang mencurigakan. Mereka berkumpul persis di ruko belakang Salemba.

“Setelah dilakukan koordinasi, langsung kita amankan 4 anak di bawah umur, berinisial PS (15), LN (14), MSN (15) dan MYAS (17). Dengan barang bukti satu kantong lem merek tertentu,” kata Edy sambil menambahkan, setelah diamankan, malamnya para remaja ini, dikembalikan ke orang tuanya, dengan disaksikan perangkat RT/RW dan Tokoh Pemuda Sungai Lakam Barat.

“Yang jelas, para remaja itu telah kita data, lalu menandatangani surat pernyataan. Jika mereka mengulangi perbuatannya, akan dijerat hukum sesuai aturan berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi selama ini, perbuatan para remaja ini, dan lainnya telah meresahkan masyarakat Sungai Lakam Barat saat berkumpul di ruko belakang Salemba,” kata Edy mengakhiri. (*afrizal)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini