Beasiswa Gratis Dokter Spesialis Sepi Peminat, Padahal Bupati Natuna Siapkan Kuota 20 Orang

0
2578
BUPATI Natuna Wan Siswandi (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi sangat menyayangkan minimnya peminat para dokter di Natuna mendaftar beasiswa gratis khusus dokter spesialis. Padahal kuota dipersiapkan sebanyak 20 orang.

“Saat kita membuka pendaftaran, hanya 3 dokter berminat,” kata Wan Sis- biasa disapa- pada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa 13 Juni kemarin.

Kuota beasiswa gratis khusus dokter spesialis sebanyak 20 orang, mantan Sekda Natuna itu peroleh dari hasil lobi dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Dari lobi itu, Natuna mendapat kuota beasiswa gratis khusus dokter spesialis sebanyak 20 orang.

“Saya dengan Pak Wakil (Rodhial Huda) intens melobi Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, agar Natuna mendapatkan beasiswa gratis. Alhamdulillah sejumlah perguruan tinggi, termasuk bidang dokter spesialis, kita mendapatkan kuotanya,” kata Wan Sis mengakhiri.

Sementara, data di himpun, hasil lobi Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda ke sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara, kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini mendapatkan beasiswa gratis di sejumlah perguruan tinggi, antara lain:

1. Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas – Kementerian ESDM di Cepu, Jawa Tengah.

2. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) di Surabaya, Jawa Timur.

3. Institut Teknologi PLN di Jakarta.

4. Akademi Metrologi dan Instrumentasi – Kementerian Perdagangan di Bandung, Jawa Barat.

5. Universitas Pertamina di Jakarta.

6. Politeknik Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kampusnya tersebar di 18 lokasi di Indonesia.

7. Telkom University di Bandung, Jawa Barat.

8. Politeknik Ketenagakerjaan -Kemenaker di Jakarta.

(*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini