Tinjau Lahan Hibah Bangun Pos, Kepala Basarnas Natuna Kunjungi Kepulauan Anambas

0
175
KEPALA Basarnas Natuna dan Bupati Kepulauan Anambas

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel kunjungan kerja ke Kepulauan Anambas, Sabtu 16 Januari 2021. Dalam kunjungan itu, ia ingin memantau lahan hibah untuk membangun Pos SAR Kepulauan Anambas. Lahan hibah seluas sekitar 6.658 meter persegi itu, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita mendapat lahan bangun Pos SAR di Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan,” kata Mexi melalui keterangan tertulis, Ahad 17 Januari 2021. “Lahan membangun pos, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.”

Saat tiba di Kepulauan Anambas, ia bersilahturahmi dengan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dan Sekda Kepulauan Anambas Sahtiar. Dalam pertemuan sempat dibahas tentang tugas pokok dan fungsi Pos SAR Kepulauan Anambas.

MEMANTAU lahan

“Terus terang saya sangat mengapresiasi atas perhatian Pak Bupati Kepulauan Anambas dan wakilnya,” kata Mexi. “Demi menanggulangi bencana alam di kabupaten perbatasan itu, mereka memberikan lahan untuk membangun Pos SAR.”

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih pada Bupati Kepulauan Anambas dan wakilnya, atas lahan hibah untuk membangun Pos SAR Kepulauan Anambas. Dengan lahan hibah ini, segera akan diajukan anggarannya ke Basarnas pusat, agar segera dibangun Pos SAR Kepulauan Anambas.

“Sebagai kawasan kepulauan, Pos SAR diperlukan demi mempermudah memberi pertolongan dan pencarian saat musibah,” kata Mexi. “Serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.” (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here