Tinjau Pembangunan 100 Unit Rumah Korban Longsor Serasan, Natuna, Bupati: Terimakasih Pak Presiden

0
2988

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan ribuan terimakasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena melalui Kementerian PUPR telah membangun 100 unit rumah untuk korban tanah longsor di Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan pada 6 Maret lalu.

“Tadi kita lihat bersama, pembangunan perumahan hampir rampung 100 persen. Tidak lama lagi, bisa di tinggali keluarga korban tanah longsor Serasan,” kata Wan Sis -biasa disapa- pada sejumlah awak media usai meninjau pembangunan perumahan yang berada di perbatasan, antara Desa Pangkalan dan Desa Jermalik, Sabtu 16 September 2023.

Seratusan perumahan ini, menurut orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean itu, seluas tujuh hektar. Selain perumahan, telah di bangun fasilitas umum, seperti balai warga, rumah ibadah, air bersih, taman, jalan dan fasilitas lainnya. Sehingga masyarakat yang tinggal di kawasan, tidak merasa terpinggirkan.

“Jelas fasilitas umum cukup lengkap di perumahan ini. Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih pada Pak Presiden, serta Pak Menteri PUPR RI Basuki Hadimoeljono,” kata Wan Sis sambil menambahkan, ucapan senada pada Menko PMK RI Muhadjir, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini serta seluruh elemen masyarakat Indonesia telah peduli pada nasib korban tanah longsor Serasan.

Informasi diterima, akibat tanah longsor di Kampung Genting, telah memakan korban meninggal dunia sekitar empat puluhan orang dan lima orang hilang dan belum di ketemukan. Sementara Serasan terpisah lautan dari Kota Ranai. Kecamatan berbatasan langsung dengan Sematan, Malaysia itu, hanya dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi laut, sekitar 7 hingga 12 jam perjalanan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini