Tinjau Vaksinasi Booster, Kapolri: Kesehatan Buruh Harus Optimal Hadapi Omicron

0
100
KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah/foto istimewa)

BEKASI, KABARTERKINI.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi buruh KSPSI di PT. Fajar Surya Wisesa, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan serentak di 5.183 titik pada 34 provinsi se-Indonesia.

“Kembali, kita melaksanakan vaksinasi booster atau dosis ketiga. Seminggu ini buruh akan membantu menghabiskan 25 ribu vaksinnya. Atas nama Kepolisian, saya sangat mengapresiasi,” kata Sigit melalui keterangan tertulis, Rabu 9 Maret 2022.

Dengan dilaksanakan vaksinasi booster, menurutnya, akan semakin memastikan bahwa elemen buruh dalam keadaan sehat dan optimal. Ketika bekerja menghadapi penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Rekan-rekan buruh, salah satu tulang punggung dalam hal devisa negara. Jadi kesehatan mereka harus optimal, guna menghadapi perkembangan global yang belakangan ini mengalami peningkatan terhadap sejumlah harga-harga komoditas,” ungkap Sigit.

Demi menjawab tantangan itu, dan meminimalisir risiko dari gangguan yang ada, sambungnya, harus dijawab dengan semakin meningkatkan nilai ekspor dari dalam negeri. Dengan begitu, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19 akan terus membaik.

“Tingkatkan produktivitas kerja, sehingga kebutuhan dalam negeri bisa kita cukupi. Rekan-rekan buruh tetap maksimal beraktivitas dalam pekerjaan masing-masing dan ekspor bisa kita tingkatkan,” pungkas mantan Kapolda Banten itu. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here