Tok! Rp1,096 Triliun APBD Natuna 2021

0
331

NATUNA, KABARTERKINI.co.id –
Tok! seluruh anggota DPRD Natuna sepakat, APBD Natuna 2021 disahkan sebesar Rp1,096 triliun. Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan seluruh wakil rakyat kabupaten perbatasan di tengah negara Asean ini, di ketok langsung Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar di ruang rapat paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Senin malam 30 November 2020.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam laporan menyatakan, APBD Natuna 2021 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Akibat dari pandemi Covid-19. Sehingga roda perekonomian dari pusat hingga daerah sempat mengalami stagnan.

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah Natuna mengutamakan penggunaan belanja daerah pada bidang kesehatan serta ekonomi. Otomatis semua akan kembali pada kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan mempergunakan dana APBD dengan sebaik-baiknya. Agar perekonomian Natuna kembali normal. Jadi, anggaran bidang kesehatan dan ekonomi menjadi skala prioritas pada 2021,” ungkap Hamid.

Sementara dalam laporan, APBD Natuna 2021 terdiri atas pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp73 miliar. Pendapatan dari dana transfer sebesar Rp890 miliyar. Pendapatan lainnya, Rp11 miliar.

Seusai rapat pengesahan, ditutup dengan penandatanganan bersama, antara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dengan seluruh pimpinan DPRD Natuna. Setelah itu, sesi foto bersama. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here