Vaksinasi Tahap II, Bupati Natuna: Perlu Sosialisasi Agar Masyarakat Tidak Waswas

0
72
SUASANA rapat pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

NATUNA, KABARTERKINI.co.id
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal memintseluruh Organisasi Perangkat Daerah bersama Satgas Penanganan Covid-19 Natuna, mensosialisasikan ke masyarakat tentang manfaat vaksinasi Covid-19. Sehingga masyarakat tidak merasa waswas ketika divaksinasi petugas kesehatan.

“Vaksinasi sangat penting ditengah pandemi Covid-19,” kata Hamid diruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Rabu 3 Maret 2021. “Karena vaksinasi akan menjaga kekebalan tubuh dari virus Corona.”

Meskipun nanti telah divaksinasi, menurutnya, masih tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

PEMAPARAN Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal

“Mari kita saling bahu membahu menjaga Natuna dari pandemi Covid-19,” pinta Hamid. “Kemarin kita sempat Zona Hijau, kini masuk Zona Kuning, maka perlu pengawasan lebih ketat agar Nauna bersih dari virus Corona.”

PLT Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah dalam rapat mengatakan vaksinasi tahap II direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat 5 Maret 2021. Vaksin tersedia sebanyak 90 vial, setiap vial bisa dibagi sembilan orang.

“Vaksinasi tahap II akan diutamakan pada kepala OPD, anggota DPRD, tokoh agama dan pedagang pasar,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Natuna itu. “Semoga vaksinasi tahap II berjalan aman dan lancar.”

SEJUMLAH pimpinan FKPD Natuna

Wakil Ketua II Satgas Penanganan Covid-19 Natuna AKBP Ike Krisnadian mengatakan, TNI/Polri selalu siap siaga mengamankan vaksinasi tahap ke II. Agar vaksinasi berjalan lancar, dan tidak ada kendala berarti.

“Dari awal kedatangan, penjagaan hingga pelaksanaan vaksinasi, kami selalu hadir,” kata Kapolres Natuna itu. “Insya Alloh, vaksinasi selanjutnya, TNI/Polri paling terdepan turun lapangan.”

Akhir sambutan, Ike berpesan pada masyarakat telah maupun belum divaksinasi, agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. Karena cara itu, modal dasar bagi masyarakat terhindar dari wabah Covid-19.

“Jangan mentang-mentang telah divaksinasi, tidak menerapkan protokol kesehatan, jelas salah,” katanya. “Bagi masyarakat bakal dapat giliran divaksinasi, jangan takut, sebab vaksin ini aman dan halal, sesuai pernyataan BPOM dan MUI.” (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here