Wabup Asahan Letakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Syam Zalilul Akbar

0
186
WABUP Asahan saat meletakan batu pertama

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar, Jumat 9 April 2021. Pondok pencetak Hafiz Quran itu dibangun di Dusun III Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar dalam sambutan mengatakan, dalam membangun pondok pesantren harus memiliki niat tulus. Agar proses pembangunan berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

“Sebagai pembina Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar, saya mengajak masyarakat Teluk Dalam untuk bersama – sama mendukung pembangunan pondok pesantren ini. Karena dengan berdirinya pondok pesantren dapat menciptakan generasi muda berakhlak mulia,” kata Taufik.

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada warga telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar. Kepada masyarakat Teluk Dalam terimakasih atas bantuan diberikan selama proses pembangunannya.

Ketua Yayasan Syam Zalilul Akbar Humaidi Syamsuri Pane dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Asahan telah berkenan hadir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

“Kehadiran Pak Wabup salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung pembangunan pondok pesantren di daerahnya. Sehingga menjadi motivasi bagi kami terus melanjutkan pembangunannya,” ujar Humaidi.

Wakil Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan yang juga merupakan salah seorang tokoh masyarakat di Teluk Dalam menyatakan siap mendukung pembangunan Pondok Pesantren Syam Zalilul Akbar.

“Sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. Jadi kita harus mendukungnya,” kata Benteng. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here