Wabup Natuna Buka Resmi Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak

0
38
WABUP Natuna Rodhial Huda (kiri) saat membuka secara resmi Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka secara resmi Forum Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Perlindungan Anak. Forum terselenggara di ruang pertemuan Hotel Central Natuna, Kamis 22 September 2022.

“Kita harus melindungi anak-anak, termasuk perempuan, agar mereka bisa hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabatnya. Jangan sampai anak-anak mendapat tindakan kekerasan dan diskriminasi,” sambutan Rodhial.

Pemerintah Kabupaten Natuna, sambungnya, telah menyiapkan lembaga perlindungan hukum bagi anak dan perempuan. Sehingga penanganan terhadap korban kasus kekerasan pada anak dan perempuan dapat dilakukan lebih optimal.

“Sesuai kebijakan nasional, kita terus berkoordinasi dengan beberapa Kementerian. Supaya program perlindungan anak dan perempuang dapat berjalan maksimal,” kata Rodhial.

Asisten Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Elvi Hendrani dalam sambutan mengatakan, anak dan perempuan masuk dalam kelompok yang rentan mengalami kekerasan dan diskriminasi. Padahal potensi luar biasa ketika anak dan perempuan diberikan kesempatan dalam pembangunan.

“Kami mengapresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Natuna dalam perlindungan anak dan perempuan. Kedepan kabupaten perbatasan ini, akan lebih maju, karena mempunyai SDM unggul,” pungkasnya. (*budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here