Waduh, KM Bukit Raya Batal Layari Natuna

0
173
KM Bukit Raya (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – KM Bukit Raya batal melayari rute Jakarta–Natuna–Surabaya–Natuna–Jakarta pada 5 Agustus 2021. Dalam rencana kapal milik Pelni itu, akan mulai kembali beroperasi pada 19 Agustus 2021.

“Ya, benar tidak jadi berlayar pada 5 Agustus 2021 ini, diundur menjadi 19 Agustus,” kata Perwakilan PT. Pelni di Natuna Mardhany dihubungi awak media melalui ponsel, Rabu 4 Agustus 2021.

Saat ini, menurutnya, KM. Bukit Raya masih berada di Jakarta dan menunggu keputusan kapan akan diberangkat kembali melayari wilayah Kepulauan Riau.

“Nanti kalau ada informasi kapan berlayar atau beroperasi akan kami kabarkan. Sementara KM Bukit Raya masih tambat di Jakarta,” ungkap Mardhani.

Rina, warga Natuna yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta merasa kecewa. Karena harus menunggu lebih lama dapat pulang ke kampungnya.

“Kalau diundur lagi bisa repot nih, pengeluaran di Jakarta cukup besar. Belum lagi biaya keberangkatan, harga PCR Covid-19 lebih mahal dari harga tiket kapal,” ujarnya.

Sebenarnya, sambung Rina, kebijakan pemeriksaan kesehatan dengan PCR 2×24 jam ini cukup memberatkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Padahal biaya paling murah menuju Kepulauan Riau, terutama Natuna, adalah trqnsportasi laut.

“Harga PCR atau sejenisnya lebih mahal dari harga tiket kapal. Otomatis masyarakat kecil yang hanya mampu naik kapal laut merasa diberatkan,” ulangnya. (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here