Wakil Bupati Asahan Tinjau Potensi Maritim Zona Perikanan Tangkap

0
180
WAKIL Bupati Asahan saat memasang life jacket pada nelayan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan memiliki zona perikanan tangkap jalur 0 – 2 mil seluas 11.664,50 hektare. Tetapi potensi tersebut masih belum termanfaatkan secara maksimal.

“Jadi dengan potensi ini, kita memiliki beberapa kebijakan akan ditempuh, antara lain, pengembangan dan pemanfaaatan potensi sumber daya maritim secara terintegrasi. Semua itu, demi menggerakan sektor ekonomi masyarakat,” kata Taufik pada awak media saat meninjau Bagan Asahan, Rabu 7 April 2021.

Menurut Taufik, Kabupaten Asahan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki kepulauan terbesar di dunia dan negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia sepanjang 108 ribu kilometer. Dengan kekayaan sumber daya maritim yang belum tergarap secara optimal, salah satunya zona perikanan tangkap jalur 0 – 2 mil tadi.

“Kita akan selalu mendukung setiap langkah diambil sepanjang kepentingan itu untuk mensejahterakan masyarakat. Sesuai visi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” paparnya.

Dalam peninjauan, Taufik membagikan 100 life jacket kepada nelayan Bagan Asahan. Tampak mendampingi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Dandim 0208/AS Letkol (Inf) Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol Juliani Siregar, Kepala Bea Cukai Teluk Nibung, KSOP Teluk Nibung, dan sejumlah OPD terkait. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here