Wakil Ketua Komisi IV DPR RI F-PKB Kunjungi Bumi Perkemahan LP Ma’arif NU Walikukun

0
460
WAKIL Ketua Komisi IV DPR RI F-PKB (tengah) saat menanam pohon buah-buahan di Bumi Perkemahan LP Ma'arif NU Walikukun

TULUNGAGUNG.KABARTERKINI.co.id – Guna menyerap aspirasi masyarakat serta meninjau secara langsung kondisi lapangan, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKB Anggia Ermarini mengunjungi lahan agro ekonomi dan edukasi Bumi Perkemahan Ma’arif NU Tulungagung “Bukit Walikukun” yang terletak di Dusun Kedungjalin, Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Jum’at 10 September kemarin.

Dalam kunjungan, Anggia mengawali dengan menanam pohon kelapa dan buah yang diikuti Wakil Ketua II DPRD Tulungagung dari Fraksi PKB, Adib Makarim, serta jajaran Forkopimca Sumbergempol.

“Buper LP Ma’arif Walikukun ini sudah memiliki fasilitas alami cukup bagus yang bisa dimanfaatkan, seperti konservasi hutan, sumber air dari pegunungan dan lainnya,” ucap Anggia pada awak media di sela-sela acara. “Buminya bagus untuk perkemahan, dan ternyata disini juga tempat konservasi burung hutan ,”

Yang menariknya, sambung Anggia, ada sumber air mengalir yang jarang didapati di gunung-gunung lain di Tulungagung. Jadi ia akan merevisi Undang-Undang Nomor 5 tahun 1999 tentang Konservasi.

“Saya akan terus bersinergi dengan masyarakat, demi memajukan Tulungagung,” kata politisi wanita itu. “Terutama kawasan wisata, karena dapat mendongkrak langsung ekonomi masyarakat.”

Wakil Ketua II DPRD Tulungagung Adip Makarim mengatakan, kunjungan Wakil Komisi IV DPR-RI dari partainya guna menyerap aspirasi masyarakat serta meninjau secara langsung kondisi lapangan, khusus Dapil Tulungagung. Yang pertama dikunjungi Desa Wisata Pucung Kidul, dan kini Bumi Perkemahan Ma’arif.

“Semoga kegiatan ini besar manfaatnya bagi Tulungagung,” kata Adip. “Sehingga kedepan, destinasi wisata kabupaten ini, semakin baik lagi.”

Ketua PC LP Ma’arif NU Tulungagung, H. Kozin menuturkan, untuk melestarikan sumber air dan menghijaukan gunung
di area Bumi Perkemahan akan ditanami pohon buah-buahan. Dengan menanam pohon buah-buahan bisa melestarikan sumber air pegunungan.

“Rata rata petani disini membutuhkan air, maka untuk melestarikan sumbernya harus kita hijaukan gunung ini,” kata Kozin. “Penghijauan bermanfaar, menanam pohon buah-buahan.”

Ketua Sakoma LP Ma’arif NU Komarudin berharap, Bumi Perkemahan LP Ma’arif NU telah lama dirintisnya. Sehingga perlu perhatian atau sentuhan tangan pemerintah. Sehingga semakin maju wahana wisata alam ini.

“Saya bersyukur, dengan hadirnya Bu Anggia,” kata Komarudin. “Dengan kehadiran beliau, Bumi Perkemahan ini, kelak bakal memdapat perhatian pemerintah.” (*agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here