Wisata Natuna, Wabup: Harus Dikemas Agar Jadi Daya Tarik Wisatawan

0
112
WAKIL Bupati Natuna Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – “Wisata Natuna harus terus kita kemas,” kata Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada KABARTERKINI.co.id, Sabtu 21 Agustus 2021. “Agar menjadi daya tarik wisatawan berkunjung.”

Jadi tempat wisata alam, seperti maritim dan objek bawah laut, sambungnya, harus terus dijaga kelestarian serta kebersihan dari sampah plastik. Sehingga terumbu karang tempat biota laut, seperti ikan, cumi, ketam, udang dan lainnya, terus berkembang biak.

Wisatawan mancanegara paling suka menyelam di dasar laut, melihat keindahan terumbu karang dengan biota lautnya,” kata Wak Yal -sapaan akrab Rodhial. “Jika terumbung karang itu penuh sampah, otomatis keindahan itu, tidak akan tampak, wisatawan cukup sekali berkunjung ke Natuna.”

Sebagai kabupaten perbatasan, 99 persen lautan, menurut Wak Yal, jelas harus dipelihara dengan baik. Karena disana tempat kehidupan bagi semua makhluk ciptaan Tuhan, seperti hewan air hingga manusia.

“Ketika terumbu karang sehat, ikan akan melimpah,” kata Tokoh Maritim Nasional itu. “Para saudara kita berprofesi nelayan akan mudah mencari ikan, kita pun bisa membeli dengan harga lebih murah.” (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here