Waktunya! Jalan Protokol Kota Ranai di Bangun Dua Jalur

0
899
JALAN protokol Kota Ranai, Ibukota Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sudah waktunya, jalan protokol Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna di bangun dua jalur. Sebab kendaraan semakin padat, terutama di depan Pantai Piwang.

“Memang harus sudah dua jalur, karena semakin padat kendaraan roda dua dan empat lalu lalang,” kata Iwan, warga Sual, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa malam 15 Agustus 2023.

Kepadatan semakin memuncak, menurutnya, saat di Pantai Piwang sedang ada acara atau gawai besar, seperti menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI.

“Selain jalan padat, di kiri dan kanan belum terbangun tempat parkir. Sehingga semakin membuat macet jalan raya, sebab kendaraan roda empat parkir di bahu jalan,” kata Iwan sambil berlalu.

Jalan protokol Kota Ranai, informasi di terima merupakan Jalan Nasional. Otomatis pemerintah pusat wajib membangunnya, bukan pemerintah kabupaten atau provinsi.

“Kalau mau tahu, mana Jalan Nasional, kita lihat marka jalan. Jika warna kuning, itu Jalan Nasional. Jika putih, baru tanggungjawab daerah membangunnya,” terang sumber KABARTERKINI.co.id yang juga kontraktor lokal tersebut. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini