Waspada Penipuan Online, Briptu Reva Ingatkan Warga Perbatasan

0
385

Kabarterkini.co.id, Anambas – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas, Briptu Reva menghimbau warga Anambas, agar waspada penipuan online melalui pesan singkat di ponsel. Penipuan online itu, berupa pesan singkat ke pemilik ponsel, dengan iming-iming bakal mendapat hadiah ratusan juta rupiah, sebagai pemenang kuis dan segala macamnya.

“Berbagai modus dilakukan pelaku demi menipu korbannya. Apalagi di masa pandemi Covid-19, tingkat kriminalitas semakin tinggi,” paparnya di Desa Arung Hijau, Kecamatan Siantan melalui siaran pers, Sabtu 22 Agustus 2020.

Jadi Kak Reva -biasa disapa- mengajak warga Anambas, khusus di Desa Arung Hijau harus bijak menela’ah pesan singkat masuk ke ponselnya, termasuk pada kabar tidak benar atau hoak terbaca di media sosial.

“Di era digital ini, punya plus dan minus. Satu sisi, informasi cepat diterima. Di satu sisi, terkadang informasi itu, diragukan kebenarannya,” ungkap Polisi Wanita bertugas di desa berada di kabupaten perbatasan itu.

Kapolsek Siantan AKP Septimaris di tempat terpisah menerangkan, tugas Bhabinkamtibmas terus menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah kerjanya. Mempererat silahturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Selain mempererat silahturahmi, tugas Bhabinkamtibmas, memberikan pesan atau himbauan, agar masyarakat selalu menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban bersama Kepolisian,” pungkas Septimaris. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here