Workshop Wartawan Adalah Kreator, Irwansyah: Perlu Kreatifitas Agar Terus Eksis Kedepannya

0
548
KEPALA Litbang Media Indonesia Irwansyah saat menjadi pembicara

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kepala Litbang Media Indonesia Irwansyah mengatakan, media massa telah masuk era Revolusi Industri 3.0. Sehingga diperlukan kreatifitas, agar tetap eksis kedepannya.

“Berbicara tentang media, khususnya wartawan, saya tuangkan dalam sebuah buku. Inti dari tulisan, sesuai tema hari ini, wartawan adalah kreator atau journalist are creator,” kata Irwansyah saat di tampuk sebagai pembicara dalam Workshop Wartawan Adalah Kreator di ruang pertemuan Hotel Santika Batam, Kamis 13 Juli 2023.

Sementara Workshop Wartawan Adalah Kreator di gelar SKK Migas Sumbagut bekerjasama dengan KKKS, antara lain, Harbour Energi, Kufpec, Conrad Asia, Star Energi, Medco Energi dan Conrad Asia. Workshop ini, salah satu rangkaian Workshop Media Gathering dan Diskusi Industri Hulu Migas Bersama Wartawan Kepulauan Natuna yang digelar selama dua hari, dari Rabu 12 Juli hingga Kamis 13 Juli 2023.

“Saya sarankan rekan-rekan wartawan dapat kembangkan diri menjadi konten kreator. Dengan menjadi konten kreator tidak hanya berharap pendapatan dari gaji, APBD atau APBN,” kata Irwansyah sambil menambahkan, dengan menjadi konten kreator, wartawan akan memperoleh pendapatan cukup besar.

“Menjadi konten kreator, rekan-rekan wartawan tidak perlu harus lulus UKW. Hanya perlu eksis di media sosial. Yang terbaik, bekerja kelompok. Judul di suguhkan harus menarik,” kata Irwansyah.

“Ketika menjadi konten kreator, usahakan di ikuti banyak follower atau pengikut. Karena semakin banyak follower akan semakin banyak cuan (uang) masuk ke rekening,” katanya lagi. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini