Wujudkan Pilkada Sehat 2020, Pj Sekda Natuna Hadiri Launching 5 Juta Masker

0
202

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Penjabat (Pj) Sekda Natuna Hendra Kusuma menghadiri lauching 5 juta masker demi terwujud Pilkada Sehat 2020. Acara di taja Kementerian Dalam Negeri secara virtual itu, berlangsung di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Ranai, Selasa siang 10 November 2020.

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengatakan, gerakan 5 juta masker di Kepulauan Riau (Kepri) merupakan terbesar dan terbanyak dibagikan pemerintah pusat. Program ini salah satu bagian pengendalian Covid-19, serta menjaga agar Pilkada Serentak akan dilaksanakan dapat berjalan aman, lancar, tanpa menimbulkan klaster-klaster baru.

SUASANA acara

“Terus terang, dunia tidak hanya krisis kesehatan, tetapi sudah mengalami krisis multidimensi, termasuk perekonomian. Akibat dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, saya minta kepada setiap kepala daerah agar dapat menyelesaikan krisis multidimensi ini, dan tidak hanya terfokus pada penanganan Covid-19,” kata Tito.

Karena Kemendagri dan Kementerian Keuangan telah merumuskan relokasi dan refocussing anggaran, menurut Tito, sehingga anggaran itu dapat digunakan kepala daerah menyelesaikan krisis multidimensi dalam perencanaan dan pelaksanaan anggaran, serta harus berorientasi pada stimulus ekonomi dan bantuan sosial.

FOTO bersama

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyampaikan, program 5 juta masker di Provinsi Kepri dilaksanakan, agar masyarakat semakin sadar untuk melengkapi diri dengan masker. Kegiatan ini sengaja digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020.

“Gerakan 5 juta masker digelar karena dinilai kesadaran masyarakat Kepri menggunakan masker masih rendah. Karena itu kami menginspirasi, serta mendorong kegiatan ini harus dilaksanakan, agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker demi menjaga kesehatan di masa pandemi Covid -19 dan persiapan menghadapi Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020,” pungkasnya. (*pro kopim/arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here