Akhir Jabatan, Bupati Natuna Resmikan Kantor Camat Suak Midai dan Puskesmas Midai

0
114
BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal saat tiba di Pelabuhan Midai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Akhir jabatan, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Suak Midai dan Kecamatan Midai, Senin 12 April 2021. Dalam kunker, Bupati Natuna Periode 2016-2021 itu, meresmikan Kantor Camat Suak Midai dan Puskesmas Midai.

“Sejak awal memimpin saya berkeinginan menyelesaikan persoalan di sektor pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana lainnya, termasuk Puskesmas. Dengan danya sarana kesehatan ini, masyarakat bisa terlayani baik,” sambutan Hamid.

Apalagi Puskesmas Midai ini, menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Riau itu, sangat representative. Terletak di Jalan Tanjung Selamat, Kecamatan Midai.

ISTRI Bupati Natuna saat memotong pita peresmian pemakaian Puskesmas Midai

Puskesmas ini memiliki ruang pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Persalinan dan Rawat Inap. Dengan jumlah tenaga medis 69 orang. Sehingga masyarakat merasa nyaman ketika berobat.

“Semoga dengan berdiri puskesmas ini dapat menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. Karena kesehatan masyarakat paling terpenting dalam menggerak roda pembangunan daerah,” kata Hamid.

Tidak lupa, orang nomor satu yang bakal mengakhiri tugas pada awal Mei 2021 ini berpesan agar masyarakat Suak Midai dan Midai, senantiasa mentaati protokol kesehatan, demi antisipasi wabah Covid-19.

PENANDATANGANAN peresmian pemakaian Kantor Camat Suak Midai

“Dasar protokol kesehatan itu, masyarakat wajib memakai masker diluar rumah, selalu jaga jarak, hindari kerumunan massa, terapkan pola hidup bersih dan sehat,” harap Hamid.

Plt Kepala Puskesmas Midai Endang Wahyuni dalam laporan mengatakan, pelayanan kesehatan pada masyarakat merupakan prioritas pemerintah. Puskesmas, salah satu sarana penunjang kesehatan masyarakat kecamatan.

“Kami merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah di kecamatan. Dengan berdiri puskesmas baru ini, kami akan semakin meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan,” kata Endang. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here