Amankan Natal Bersama, Dandim Perbatasan Apresiasi

0
456

Kabarterkini.co.id, Natuna – Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana apresiasi seluruh komponen masyarakat turut serta mengamankan perayaan Hari Natal 2019. Sehingga dalam pengamanan, bukan hanya TNI/Polri, masyarakat dari tokoh agama, organisasi masyarakat hingga organisasi pemuda turun lapangan.

“Saya pribadi sempat terharu, atas kepedulian seluruh masyarakat Natuna dan Kepulauan Anambas mendukung mengamankan perayaan Hari Natal tahun ini,” tulis perwira TNI Angkatan Darat melati dua itu, melalui jejaring WhatsApp, Rabu 25 Desember 2019.

Pengamanan dilakukan masyarakat berkolaborasi dengan TNI/Polri, papar Ferry, dari pra hingga pasca Hari Natal. Jadi ia menilai, masyarakat di dua kabupaten perbatasan ini (Natuna – Anambas-red), jiwa toleransinya bukan kaleng-kaleng.

“Jiwa toleransi masyarakatnya, bukan rekayasa, melainkan fakta,” kata orang nomor satu penjaga dua kabupaten perbatasan di tengah negara Asean ini. “Masyarakat Natuna dan Anambas sangat menerapkan kita adalah Bhineka Tunggal Ika.”

Sehingga, Ferry sangat bangga bisa mengabdi di dua kabupaten perbatasan terpisah Laut Natuna Utara, atau Laut China Selatan ini. Karena umat Kristiani merayakan Hari Natal 2019, hikmad, lancar dan aman.

“Sekali lagi, atas nama pribadi, Kodim 0318/Natuna dan Ibu Persit Kartika Chandra, saya ucapkan terimakasih pada masyarakat Natuna – Anambas,” kata perwira cukup familiar dengan masyarakat dan awak media itu. “Tidak lupa, saya ucapkan selamat Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, bagi saudara saya umat Kristiani.” (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini