Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Perbatasan Sterilisasi Gereja

0
294
AKP Rudi Prasetyo saat melakukan pemeriksaan

Kabarterkini.co.id, Natuna – Polres Natuna sterilisasi gereja, Kamis 26 Desember 2019. Giat sterilisasi rumah ibadah umat Kristiani kabupaten kepulauan perbatasan ditengah negara Asean ini, untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kasat Samapta Polres Natuna AKP Rudi Prasetyo dalam press rilis mengatakan, sterilisasi gereja demi terwujud keamanan beribadah umat Kristiani di gereja-gereja wilayah hukum Kepolisian perbatasan ini.

“Kita ingin umat Kristiani merasa aman beribadah saat Natal dan Tahun Baru,” kata perwira Kepolisian balok tiga itu. “Sesuai arahan pimpinan, saya dengan anggota langsung terjun kelapangan, atau ke gereja-gereja.”

Sasaran kegiatan sterilisasi, papar Rudi, melakukan pemeriksaan pada kursi, meja, mimbar, jendela, sound sistem, keyboard, pohon Natal, areal taman dan toilet Gereja.

“Intinya, kita lakukan pemeriksaan secara menyeluruh ruangan gereja,” ungkapnya. “Hasil pemeriksaan, kita tidak menemukan benda atau barang dicurigai seperti bahan peledak dan sebagainya.”

Gereja-gereja di sterilisasi di wilayah tugasnya, Kecamatan Bunguran Timur dan Bunguran Tengah, terang Rudi, yaitu: Gereja HKBP, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu. GPIB, Jalan Batu Syahat Puak, Kelurahan Ranai. GPIB Pos Polpeskes “Betlehem”, Desa Tapau.

“Sesuai saya sampaikan tadi, hasil pemeriksaan, semua gereja aman dan terkendali,” kata Rudi. “Tidak kita temukan benda-benda mencurigakan.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here