Disporapar Gelar Pembinaan Atlit Aceh Utara  

0
329

Kabarterkini.co.id, Aceh Utara – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara menggelar pembinaan terhadap atlit. Tujuan pembinaan untuk mempersiapkan para atlit di sejumlah even olahraga pada 2020.

“Kami melakukan pembinaan terhadap para atlit di bawah naungan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah ( PPLPD) Aceh Utara,” ujar Kepala Disporapar Aceh Utara Mawardi melalui Ketua PPLPD Aceh Utara Abdullah, Kamis 26 Desember 2019.

Target utama pembinaan, menurut Abdullah, mempersiapkan even-even olahraga, baik tingkat daerah maupun nasional pada tahun akan datang. Serta mengasah dan menjaga kemampuan para atlit itu.

“Aceh Utara memiliki atlit handal, dibuktikan prestasi pernah diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Abdullah. “Oleh karena itu, kita akan terus melakukan program terpadu, tersistem dan berkelanjutan.”

Pembinaan atlet, lanjutnya, termasuk dalam rangka menjalankan program diatur dalam Qanun Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembangunan Olahraga Aceh. Sehingga dapat menciptakan atlit-atlit unggul di Aceh Utara.

Sementara dalam kegiatan pembinaan atlit ini, bekerjasama dengan konsultan olahraga dari Universitas Syiah Kuala dibawah bimbingan Nyak Amir. Dengan peserta 16 pelatih dan 98 atlit dari 9 cabang olahraga. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here