Aneh, Sebulan Lebih di Lantik, Lurah Sawang Belum Serah Terima Aset

0
165
KANTOR Lurah Sawang (foto istimewa)

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Ketua Karang Taruna Kecamatan Kundur Barat (Kuba) Mardani merasa heran. Mengingat sebulan lebih, Lurah Sawang Muljani dilantik. Namun hingga saat ini belum serah terima aset dengan Lurah Sawang yang lama, Eko Purwanto.

“Serah terima aset dalam pemerintahan sangat penting. Karena Pak Lurah yang baru bisa inventaris aset milik kelurahannya,” kata Dani -biasa disapa- pada KABARTERKINI.co.id, Senin 17 Januari 2022.

Misalnya, sambung Dani, aset berupa satu unit kenderaan roda dua, saat ini berpanas dan berhujan di parkiran Pelabuhan Tanjung Maqom, Selat Beliah. Sedangkan kunci kenderaan roda dua itu, dibawa Lurah Sawang yang lama, Eko Purwanto.

“Saya dapat kabar Pak Eko menjabat Lurah Pasir Panjang,” katanya, sambil menambahkan aset lainnya, yakni satu unit laptop milik Kelurahan Sawang, pihaknya dapat informasi tidak ada di kantor.

“Jelas dalam laptop itu, banyak data atau berkas pemerintahan didalamnya. Kemungkinan ada yang dianggap penting. Jadi harus segera diserahkan ke Lurah Sawang yang baru, agar ia mudah melaksanakan tugasnya,” kata Dani.

Lurah Sawang Murjani saat di temui diruang kerjanya, tidak banyak komentar. Ia hanya berdoa, semoga dalam waktu dekat Lurah Sawang yang lama Eko Purwanto akan serah terima aset kelurahan dengannya.

“Di samping permasalahan aset, ada beberapa hal perlu saya pertanyakan dengan Pak Eko. Saya berharap, serah terima aset kelurahan bisa dilakukan secepatnya,” pungkas Murjani. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here