Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Asahan Bersihkan Drainase

0
413
PETUGAS saat melakukan pembersihan drainase

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Antisipasi banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Kisaran dimusim penghujan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR melakukan pembersihan drainase. Pembersihan drainase dilakukan secara bertahap dan telah dimulai sejak 8 Maret 2021.

“Kita bersihkan drainase sepanjang ruas jalan kota Kisaran,” kata Agus Salim Panjaitan yang dipercaya sebagai mandor kebersihan saluran air Dinas PUPR Asahan kepada sejumlah wartawan ketika ditemui di lokasi kegiatan seputar Jalan Cokroaminoto, Selasa 20 April 2021.

Namun pada saat melakukan pembersihan, pihaknya banyak menemukan drainase tersumbat disebabkan limbah jualan kuliner masyarakat. Yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya. Sehingga petugas mengalami kesulitan dalam pembersihan.

Petugas juga merasa kesulitan melakukan pembersihan, karena sebagian masyarakat menutup lubang kontrol secara permanen. Terpaksa petugas harus melakukan pembongkaran saluran air terlebih dahulu dengan membuat lobang kontrol untuk membersihkannya.

“Saya berharap pada dinas berwenang melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya sembarangan,” pungkas Agus. (*syahroel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini