Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Natuna: Seluruh Anggota Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2020

0
283
KAPOLRES Natuna saat mimpin apel pergeseran pasukan

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Operasi Mantap Praja Seligi 2020, Kaporles Natuna AKBP Ike Krisnadian memimpin apel pergeseran pasukan, Jumat 4 Desember 2020. Apel pergeseran pasukan, dalam rangka pendistribusian logistik, pungutan dan hitung suara pada Pilkada Serentak akan berlangsung 9 Desember 2020.

Hadir dalam giat, antara lain, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, Kabag Ops Polres Natuna Kompol Hendrianto, Kabagsumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri dan Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani.

Sementara dalam giat AKBP Ike Krisnadian menyerahkan secara simbolis perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), demi antisipasi Covid-19, seperti masker, sarung tangan, face shield, hand sanitizer dan obat-obatan.

“Tahapan Operasi Mantap Praja Seligi 2020 Polda Kepri di wilayah Natuna berjalan aman dan kondusif. Apalagi mulai besok, Sabtu 5 Desember 2020, kampanye akan berakhir dan memasuki masa tenang,” sambutan Ike melalui siaran pers.

MENYERAHKAN APD secara simbolis pada anggota

Namun, sambungnya, tahapan Pilkada masih berlanjut ke tahap pendistribusian pemungutan, penghitungan suara di TPS, dari tingkat kecamatan atau PPK ke KPU Natuna dan dilanjutkan ke KPU Kepri. Setelah tahapan itu, Kepolisian akan menggelar Operasi Lilin 2020.

Jadi, ia berharap kepada seluruh anggota agar tetap mengikuti protokol kesehatan demi antisipasi Covid-19. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sesuai arahan pimpinan dalam pelaksanaan Pilkada, seluruh anggota tetap menjaga netralitas. Tidak memihak salah satu atau golongan. Sehingga tidak menimbulkan persepsi buruk terhadap citra Polri, khusus Polres Natuna,” Ike menegaskan.

“Dalam melaksanakan tugas, selalu menjalin kerjasama dengan petugas TPS, Linmas, dan memberikan pelayanan ke masyarakat dengan humanis dan tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya lagi. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here