Asisten I Setda Natuna Hadiri Malam Ramah Tamah Satgas KJK Taruna-Taruni AAL Angkatan 67

0
235

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal melalui Asisten I Setda Natuna Budi Darma menghadiri malam ramah tamah Satgas Kartika Jala Krida (KJK) Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 67. Acara ramah tamah berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Kamis malam 12 November 2020.

Asisten I Setda Natuna Budi Darma dalam sambutan menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Natuna, tidak bisa hadir dalam ramah tamah ini. Karena sedang menjalankan tugas diluar daerah.

MENYANYIKAN lagu Indonesia Raya

“Pak Bupati ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Satgas KJK Taruna-Taruni AAL berkenan berkunjung ke Natuna. Dengan kehadiran Taruna-Taruni ini dapat menyemangatkan putra-putri Natuna bergabung dalam kesatuan TNI AL,” kata Budi.

Menurutnya, bukan tidak mungkin, dimasa hadapan, perwira maupun prajurit TNI AL asal Natuna mendapatkan kesempatan mengabdi di daerah sendiri. Demi mendukung pengamanan daerah maupun wilayah perbatasan NKRI.

PENYERAHAN cenderamata

“Perairan Natuna berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga. Sehingga sering terjadi penjarahan potensi perikanan maupun pelanggaran batas wilayah. Tidak jarang pula menimbulkan ancaman bagi para nelayan tradisional Natuna,” ungkap Budi.

Sementara dalam malam ramah tamah, Taruna –Taruni AAL itu sempat memukau tamu undangan. Dengan penampilan kesenian Nusantara mereka, seperti Tari Kecak, Rampak Gendang, Tari Saman, Tari Sajojo dan drama musical Rama Sinta. (*pro kopim/esal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here