Asisten II Setda Natuna Buka Resmi Pelatihan Koperasi Kelembagaan Sentra IKM

0
701
SAMBUTAN Asisten II Setda Natuna Basri

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Asisten II Setda Natuna Basri membuka secara resmi Pelatihan Koperasi Kelembagaan Industri Kecil Menengah (IKM). Pelatihan di taja Dinas Peridustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) Natuna ini berlangsung di Hotel Central, Ranai. Kamis 27 Juli kemarin.

“Pelatihan pembentukan koperasi sangat penting, karena membangun manusia sebagai pelaku usaha. Tidak ada suatu negara dan daerah bisa hidup tanpa dari hasil peroduksi, produktifitas atau jasa,” ujar Basri.

“Untuk menjual jasa agar lebih di kenal di pasaran, kita harus memperhatikan kualitas dan mempunyai brend yang bagus,” kata mantan Kepala Dinas Perpustaan dan Arsip Daerah Natuna itu, lagi.

Plt. Sekretaris Disperindagkopum Natuna Tukino dalam laporan mengatakan, potensi sumberdaya di Natuna harus dikembangkan, salah satunya koperasi. Sebab dalam persaingan pasar global menuntut setiap wilayah mengembangkan potensi sumber dayanya.

“Tujuan pelatihan ini, untuk memberikan kesempatan pelaku IKM memperluas produksi serta dapat memiliki badan hukum di Natuna,” kata Tukino sambil menambahkan, sasaran pelatihan, bagi pelaku usaha di Natuna. Yang dilaksanakan selama 4 hari dari 27 Juli hingga 30 Juli 2023. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini