Kerjasama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia, PT BEI Edukasi Timnas dan Official U-20 tentang Pasar Modal

0
2523
FOTO bersama seusai kegiatan SPM Untuk Negeri (dok. istimewa)

JAKARTA, KABARTERKINI.co.id – PT Bursa Efek Indonesia atau BEI melakukan kerjasama dengan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia. Dalam kerjasama dengan Yayasan di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu, mengedukasi pemain dan komunitas sepakbola Indonesia, khususnya Tim Nasional (Timnas) dan Official U-20.

Kegiatan edukasi ini, merupakan bagian dari rangkaian Sekolah Pasar Modal (SPM) Untuk Negeri. Yang di gelar di Main Hall BEI, Jumat 2 Februari 2024.

“SPM Untuk Negeri merupakan kelanjutan dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT BEI dan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia pada 7 Agustus 2023 lalu,” kata Direktur PT BEI Jeffrey Hendrik melalui keterangan tertulisnya.

Kerjasama ini, sambung Jeffrey, merupakan komitmen PT BEI memajukan sepakbola Indonesia. Dengan memberi pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan dan pentingnya persiapan masa depan bagi para atlet dan official sepakbolanya.

“Dengan digelar SPM Untuk Negeri, kami berharap para atlet serta official Timnas U-20 dapat memahami tentang investasi di Pasar Modal. Sehingga mereka dapat merencanakan keuangan demi kepentingan masa depannya,” ulangnya.

Selain memperkenalkan Pasar Modal, PT BEI juga memperkenalkan aplikasi informasi data Pasar Modal, yakni IDX Mobile dan sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U-20 dengan
menggandeng anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas. Yang memberi dukungan dalam bentuk saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Sementara tampak hadir dalam kegiatan SPM Untuk Negeri, antara lain, Sekretaris Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia Susyanto yang juga perwakilan PSSI, Direktur Retail & Information Technology PT BRI Danareksa Sekuritas Fifi Virgantara serta Pembina Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia Ardan Adiperdana. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini