Asisten II Setda Natuna Buka Resmi Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

0
335
FOTO bersama seusai acara Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Asisten II Setda Natuna Basri membuka secara resmi Pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah dan Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi. Acara pencanangan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jumat 25 Maret 2022.

“Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak sangat diperlukan. Supaya perempuan dan anak terhindar dari kekerasan serta mendapat bantuan hukum,” sambutan Basri.

Namun, sambungnya, mengembangkan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, tidak hanya konsep, diutamakan aksi. Otomatis terwujud suasana kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya perempuan dan anak.

“Kedepan, kita bisa memperhatikan perempuan dan anak terutama dalam pencegahan perkawinan usia dini. Yang terpenting terwujud kwalitas perempuan dan anak di seluruh desa atau kelurahan se-Natuna,” kata Basri.

Karena, menurutnya, Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak mempunyai program pemberdayaan dalam kewirausahaan, serta meningkatkan peran ibu dan keluarganya dalam pendidikan atau pengasuhan anak.

“Kita berharap dengan berdiri Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dapat meningkatkan SDM Natuna. Semua itu demi kepentingan pergerakan roda pembangunan kabupaten perbatasan ini kedepan,” pungkas Basri. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here