Ciptakan Harkamtibmas, Satpolairud Polres Kepulauan Anambas Gelar Patroli Rutin di Laut 

0
182
SALAH seorang personel Satpolairud Polres Kepulauan Anambas saat melaksanakan patroli rutin

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Satpolairud Polres Kepulauan Anambas menggelar patroli rutin. Patroli menjaga sekitaran perairan kabupaten kepulauan perbatasan itu demi tercipta Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti mengatakan, pihaknya menggelar patroli rutin di wilayah laut Kepulauan Anambas untuk mencegah masuknya kapal asing serta kapal pukat cantrang tanpa izin resmi.

“Selain mencegah masuknya kapal ikan asing dan kapal cantrang tanpa izin, kita juga mencegah terjadinya penyalahgunaan bahan bakar minyak dan tindak kriminal laut lainnya,” kata Syafrudin melalui keterangan tertulis, Sabtu 26 Maret 2022.

Patroli rutin Satpolairud Polres Kepulauan Anambas bukan hanya memantau tindak pidana di laut, pihaknya juga meninjau keselamatan masyarakat nelayan Anambas sedang menangkap ikan. Agar para nelayan merasa tenang dengan hadirnya Kepolisian ditengah-tengah mereka.

“Saya telah menginstruksikan personel Satpolairud agar membantu nelayan jika mendapat musibah di tengah laut. Mendukung kerja para nelayan dari gangguan kapal asing,” kata Syafrudin.

Tidak lupa, ia berpesan pada para nelayan Anambas, jika ingin menangkap ikan di laut harus melihat keadaan cuaca. Jangan lupa siagakan jaket pelampung karena bagian penting keselamatan di laut. (*sarnilam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here