Atasi Sinyal Serasan, Telkomsel dan Pemkab Natuna Bangun Repiter di 3 Desa 

0
339
MASYARAKAT Serasan bergotong-gotong royong membangun tower Telkomsel

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Supervisor Radio Transport Power Operation (TPO) Telkomsel Tanjungpinang Yurianda Syahputra Pane  mengatakan, Telkomsel terus menyempurnakan layanan telekomunikasi di Kecamatan Serasan dan sekitar. Agar signal telekomunikasi di kecamatan itu, semakin sempurna.

“Mulai dari 2008, kami hadir di Kecamatan Serasan. Yang disusul 4 tahun kemudian tepatnya pada 2012. Kami juga hadir di Kecamatan Serasan Timur,” ucapnya kepada KABARTERKINI.co.id, Senin 9 Agustus 2021.

Namun ia menyadari kontur kawasan kepulauan berbukit dan pola pemukiman penduduknya yang tersebar di beberapa desa. Sehingga sedikit sulit membangun jaringan, serta penyebaran sinyalnya.

“Kadang membuat sinyal tidak maksimal di desa desa yang cukup jauh dari tower-tower yang ada. Itu jadi masalahnya,” terang Yurianda.

Menanggapi hal tersebut, Telkomsel bergotong royong bersama Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat Serasan menghadirkan 3 repeater penguat sinyal di Desa Arung Ayam, Kecamatan Serasan Timur, Desa Tanjung Setelung dan Desa Berian, Kecamatan Serasan.

Yurianda berharap semoga perbaikan kualitas sinyal di desa desa tersebut dapat mendukung segala aktivitas masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19. Apalagi Serasan berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Dengan kondisi sinyal bagus dapat menunjang keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang saat ini masih tahap pembangunan,” pungkasnya. (*zaki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here