Bantu Tangani Covid19, Bupati Jalin Kerjasama Dengan PMI Natuna

0
571
TANDATANGAN kerjasama

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menjalin kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna. Kerjasama dilakukan, demi membantu menangani wabah virus corona atau Covid19 di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

Kerjasama tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Jadi dalam kerjasama itu, Hamid sebagai pemimpin Pemerintahan Kabupaten Natuna memberikan dana hibah pada PMI Natuna. Dana hibah diperoleh dari APBD Natuna 2020.

Penandatanganan perjanjian, dilakukan antara Hamid dengan Ketua PMI Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, di Gedung Daerah Jalan Batu Sisir, Ranai, Rabu siang 29 April 2020.

“PMI Natuna telah resmi bergabung dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna,” sambutan Hamid. “Untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona di daerah ujung utara NKRI ini.”

Sekitar 40 relawan PMI Natuna, kata Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau (Kepri) itu, akan membantu melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta mengedukasi masyarakat tentang bahaya serta penanggulangan Covid19.

“Rencana kegiatan akan dilaksanakan selama 60 hari, namun apabila masa tanggap darurat wabah Covid19 belum mereda, saya minta pada PMI Natuna dapat kembali membantu,” papar Hamid. “Sampai wabah ini, benar-benar hilang di kabupaten ini.”

Ketua PMI NatunanHj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, pihaknya siap secara penuh membantu Pemerintah Kabupaten Natuna dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Indonesia, khususnya di Natuna.

“Tujuan PMI Natuna bergabung di Gugus Tugas Penanganan Covid19, agar dapat turut membantu mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid19 di Natuna,” ungkap Wakil Bupati Natuna itu. “Kita akan lakukan kesiapsiagaan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon Covid19.” (*pro_kopim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here