Musrenbang Kepri 2021, Bupati Natuna Gunakan Telekonferensi

0
506
BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal saat mengikuti Musrenbang Kepri menggunakan telekonferensi

Kabarterkini.co.id, Natuna – Dalam mengikuti rapat Musrenbang Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menggunakan telekonferensi. Rapat berbasis video secara langsung itu, terselenggara di Kantor BP3D Natuna, Rabu pagi kemarin.

Hadir dalam rapat, Menteri Dalam Negeri, diwakili Sekretaris Jenderal-nya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, diwakili Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Gubernur Kepri, anggota DPR RI Dapil Kepri, anggota DPD RI Kepri, Ketua dan anggota DPRD Kepri, Ketua BP3KR, Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD Kepri, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri.

Guburnur Kepri Isdianto dalam telekonferensi mengucapkan syukur, karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan menggelar Musrenbang Kepri, ditengah wabah virus corona atau Covid19.

“Mengingat penyebaran Covid19 masih masif, jadi kita harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Meski tidak bertatap muka, namun tidak mengurangi tujuan utama dari pelaksanaan Musrenbang dan RKPD, demi pergerakan pembangunan daerah,” katanya.

Sesuai visi Pemerintah Provinsi Kepri, ungkap Isdianto, yakni terwujudnya Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu berakhlak mulia, sejahtera dan unggul di bidang maritim. Tentunya Pemerintah Provinsi Kepri akan memprioritaskan upaya pemberdayaan, peningkatan kualitas serta pendapatan masyarakat, pemerataan infrastruktur disegala bidang, peningkatan dibidang maritim dan pemantapan tata kelola pemerintahan.

“Disamping prioritas pembangunan pada 2021, kita juga harus mengupayakan, agar kegiatan akan disusun dalam RKPD nanti, mengarah kepada kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat, khusus terdampak pandemi Covid19,” papar Isdianto.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyampaikan pelbagai prioritas pembangunan Natuna, misal bidang peningkatan SDM, pariwisata, kemaritiman, kesehatan dan infrastruktur. Mengingat Natuna berada di perbatasan sejumlah negara, segala usulan pembangunan dapat dilaksanakan ataupun diwujudkan.

“Semua sudah kami ajukan dalam Musrenbang tahun ini. Berbagai program strategis diusul Natuna sinergi dengan pembangunan direncanakan pemerintah pusat. Oleh karena itu, saya berharap usulan Natuna ini, dapat terealisasi pada 2021,” tegas Hamid. (*pro_kopim/diana/sri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here