Safari Ramadhan 1441 H, Wakil Bupati Lingga Berbagi Rezeki  

0
439
WABUP Lingga M. Nizar membagikan rezeki

Kabarterkini.co.id, Lingga – Safari Ramadhan 1441 Hijriyah, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar ke Masjid Jami’atul, Jumat 1 Mei 2020. Dalam Safari, ia berbagi rezeki ke warga kurang mampu di aula Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir dan di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo.

Namun Safari Ramadhan tahun ini, sangat jauh berbeda pada tahun sebelumnya. Biasa Safari di isi tausyah dan buka bersama. Kali ini Muhammad Nizar hanya berbagi rezeki, berupa beras dari hasil panen petani Panggak Darat, serta pembagian zakat dari Baznas Lingga kepada warga berhak.

“Karena situasi wabah virus corona atau Covid19, kita laksanakan Safari Ramadhan dengan membagikan beras dan bantuan zakat,” terang Nizar. “Biasanya setiap Safari Ramadhan, kita laksanakan sholat Azhar, serta tausiah sambil menunggu waktu berbuka bersama, tapi kini membagikan bantuan.”

Tidak lupa, orang nomor dua di kabupaten Bunda Tanah Melayu itu, meminta masyarakat, agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid19. Dengan cara, jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak.

Ketika keluar rumah, jangan lupa memakai masker. Selalu menjaga jarak, serta hindari berdesak-desakan, atau berkerumun ditempat ramai. Terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita harus tetap waspada penyebaran Covid19,” kata Nizar, tampak didampingi Kabag Kesra Setda Lingga Jaya Admajaria, dan Kasubag Humas Setda Lingga Fikri. “Karena virus ini belum ada vaksin penawarnya.” (*djoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here