Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pegawai PTBA Galang Donasi

0
171
KONSER virtual bertajuk Penggalangan Donasi Pegawai Bukit Asam Peduli, Sabtu kemarin

MUARA ENIM, KABARTERKINI.co.id – Para pegawai PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Kabupaten Muara Enim menggelar konser virtual bertajuk Penggalangan Donasi Pegawai Bukit Asam Peduli, Sabtu kemarin. Konser virtual ini diselenggarakan atas inisiatif para pegawai BUMN Holding Industri Pertambangan Mind ID itu untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19.

Acara konser musik amal berlangsung selama dua jam dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp539 juta. Angka ini
bisa terus bertambah dengan masih dibuka rekening donasinya.

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto mengapresiasi dan bangga atas acara donasi digagas para pegawainya. Ia juga mengajak para pegawai untuk selalu mengingat kekayaan alam bumi Muara Enim yang berkontribusi besar dalam operasional perusahaan.

“Kita sangat prihatin, di masa pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pekerjaan, keluarga, dan lainnya. Saya ajak para pegawai PTBA selalu bersyukur di beri kesehatan dan rezeki dari Alloh SWT,” ujar Suryo di kantornya, Senin 9 Agustus 2021.

Direktur SDM PTBA Dwi Fatan Lilyana menambahkan bahwa ia sangat bangga dan terharu atas konser amal digelar para pegawai. Konser peduli ini sesuai dengan tujuan mulia PTBA sebagai anggota Mind ID, yakni menambang untuk membangun peradaban, kesejahteraan masyarakat,
dan masa depan lebih baik.

“Kita berharap acara ini, dapat dilanjutkan. Karena konsernya berjalan sukses dan berhasil mendapat donasi ratusan juta. Lalu dananya demi kepentingan warga terdapak Covid-19,” katanya.

Bupati Muara Enim Nasrun Umar sangat mengapresiasi kegiatan amal ini. Atas nama Bupati Muara Enim, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai PTBA melaksanakan penggalangan dana untuk kepentingan masyarakat.

“Muara Enim sangat memerlukan dukungan semua pihak di masa pandemi Covid-19. Sebab jumlah kasus Covid-19 di kabupaten ini masih cukup tinggi,” ungkap Nasrun.

Sementara PTBA terus berpartisipasi dalam memerangi pandemi Covid-19. Sebab sejak awal pandemi hingga Juni 2021, perusahaan itu telah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp30,5 miliar.

Rinciannya, Rp23,75 miliar pada 2020 dan Rp6,75 miliar dari Januari hingga Juni 2021. Bantuan diberikan berupa sosialisasi pencegahan Covid-19, sembako dan penguatan sarana prasarana kesehatan. (*asep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here