Basembang Bercerite Polsek Bunguran Timur, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

0
172

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani dalam giat Basembang Bercerite Kamtibmas di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, meminta masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban, agar selalu tetap kondusif. Karena dengan kondusifitas suatu kawasan atau pedesaan akan berdampak bagus kedepan, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun kesejahteraan.

“Giat Basembang Bercerite Kamtibmas, program Pak Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto,” ungkap Sibarani, Rabu 29 Januari 2020. “Program ini sangat efektif, karena terjalin sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat.”

Selain terjalin sinergitas, Kepolisian dapat mengakomodir saran, masukan, informasi dari masyarakat tentang situasi kamtibmas. Salah satu masukan tentang kebijakan Pemerintah Republik Indonesia mendatangkan nelayan Pantura Jawa mencari ikan di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) Laut Natuna Utara.

“Saya minta pada masyarakat, khusus berprofesi sebagai nelayan, agar tidak mudah terprovokasi kebijakan pemerintah pusat mendatangkan nelayan Pantura ke ZEE Laut Natuna Utara,” papar Sibarani. “Silahkan koordinasi ke pihak Kepolisian, agar selalu tercipta situasi kamtibmas aman dan nyaman.”

Sementara, sambung perwira Kepolisian melati satu itu, tentang wabah virus Corona di Wuhan, China, agar masyarakat tetap tenang. Mengingat pemerintah telah melakukan segala upaya pencegahan, otomatis tidak akan sampai ke Indonesia. “Kita harus tetap jaga pola makan sehat,” pintanya.

Dalam giat Basembang Bercerite Kamtibmas, Sibarani tidak lupa mengingatkan masyarakat, khusus para petani, jangan membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar. Sehingga tidak menimbulkan bahaya kebakaran dan polusi udara.

“Oya, pada 2020 ini, kita melaksanakan tahapan Pilkada, baik pemilihan Bupati maupun Gubernur,” ia mengingatkan. “Ayo, kita ciptakan pesta demokrasi itu dengan pemikiran konstruktif dan tetap membangun rasa kebersamaan.”

Sementara dalam giat Basembang Bercerite Kamtibmas di Desa Ceruk, tampak hadir, antara lain, Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta, Panit II Intelkam Polsek Bunguran Timur Ipda Khairul, Kades Ceruk A. Ramli, Wakil BPD Ceruk Abdul Haris, Panit Bimas Polsek Bunguran Timur Bripka David, Bhabinkamtibmas Desa Ceruk Bripka Suharjo, Panit Lantas Polsek Bunguran Timur Bripka Edrianto, ketua RT, RW, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Ceruk. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here