Perbatasan Vietnam, Kapolres Natuna Patroli Udara

0
318
KAPOLRES Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto (tengah) saat di helikopter kedinasan Polri di udara Pulau Sekarang, perbatasan Vietnam

Kabarterkini.co.id, Natuna – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melakukan patroli udara di wilayah Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut, Senin 27 Januari 2020. Patroli di kecamatan perbatasan Vietnam, menggunakan helikopter kedinasan itu, Nugroho didampingi Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Danyon Komposit Gardapati Natuna Rahmat, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, Kapten Yusuf dari Lanal Ranai dan Camat Pulau Laut Tabrani.

“Patroli udara ini dilaksanakan dalam rangka mengecek dan memastikan situasi Kamtibmas di pulau-pulau terluar di wilayah hukum Polres Natuna dalam keadaan aman dan kondusif,” kata perwira Kepolisian melati dua itu pada awak media.

DANDIM 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana saat salam komando para prajurit penjaga Pulau Sekatung

Selain melaksanakan patroli udara, Nugroho beserta rombongan melakukan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau Terluar, Pulau Sekatung. Pengecekan, sekaligus memberi semangat para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI di perbatasan.

“Sesuai arahan Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI, kami harus senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri di ujung utara pulau terluar. Maka saya bersama pimpinan TNI Natuna menyambangi prajurit TNI-Polri di Pulau Sekatung dan Pulau Laut,” ungkap Nugroho.

KAPOLRES Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat menyerahkan bantuan pada prajurit TNI penjaga Pulau Sekatung

Dalam memantau prajurit TNI di Pulau Sekatung, ia bersama rombongan memberikan sembako dan tali asih. Pemberian ini salah satu bentuk kepedulian pihaknya pada prajurit penjaga Pulau Sekatung.

“Terus terang, para prajurit TNI penjaga Pulau Sekatung,┬ámerupakan garda terdepan NKRI di perbatasan. Tugas mereka cukup berat demi kepentingan bangsa dan negara,” pungkas Nugroho. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here