Terima Dua Penghargaan, Wabup Apresiasi Kinerja DPMD Natuna

0
214
WAKIL Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti


NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengapresiasi kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Natuna yang mampu menyabet dua penghargaan. Dua penghargaan itu, yakni peringkat dua penyaluran Dana Desa se-Provinsi Kepri pada 2020 dan penyaluran Dana Desa tercepat se-Provinsi Kepri pada 2020-2021.

“Ya, kita bangga, DPMD Natuna mendapat dua penghargaan sekaligus,” kata Ngesti saat dimintai tanggapan sejumlah awak media via ponsel, Kamis 11 Maret 2021. “Kedua penghargaan dari Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kepri.”

Namun mantan Ketua DPD Partai Golkar Natuna itu berpesan, agar DPMD Natuna tidak terlena dengan dua penghargaan. Terus tingkatkan kinerja, demi masyarakat dan desa dibawah naungannya.

KEPALA DPMD Natuna Anrizal Zein

“Yang terpenting, DPMD Natuna memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Ngesti. “Mengingat, kesejahteraan hingga pelosok desa, paling utama.”

Kepala DPMD Natuna Anrizal Zain sebelumnya mengatakan, sangat bersyukur dinasnya mampu menjadi terbaik dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Namun kedua penghargaan, hasil kerja bersama antara dinas dengan pihak desa.

“Kita selalu komitmen menyalurkan Dana Desa tepat waktu, tepat sasaran dan tertib administrasi,” terang Anrizal saat ditemui di ruang kerjanya. “Kita ingin roda pembangunan desa tidak pernah mengalami kendala.”

SOSIALISASI penyaluran Dana Desa

Sementara, menurutnya, dalam mendapatkan penghargaan, beberapa cara dilakukan, seperti menggelar rapat koordinasi, dan pembinaan terhadap bendahara di setiap desa.

“Pembinaan bendahara kita lakukan di klinik keuangan desa,” ucap Anrizal. “Sebagai kepala dinas, saya tidak boleh hanya dikantor, harus turun lapangan dengan anggota.” (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here