Wabup Sambut Kunjungan Pengurus PMI Natuna

0
146
WABUP Natuna Rodhial Huda

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyambut kunjungan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Natuna. Dalam kunjungan di gelar pertemuan di ruang rapat kantornya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa 8 Maret 2022.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, saya ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan PMI Natuna. Semoga dalam pertemuan ini, semakin meningkatkan tali silahturahmi serta kerjasama yang baik antara sesama demi kepentingan masyarakat,” kata Rodhial.

Keberadaan PMI, sambung Tokoh Maritim Indonesia itu, sangat diperlukan bagi bangsa dan negara. Mengingat organisasi sosial kesehatan ini, sangat diperlukan, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Pelayanan pada bidang darah sangat dibutuhkan masyarakat, atau pasien rumah sakit. Sehingga kita harus terus menyediakan darah yang aman dan berkualitas di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara Palang Merah Indonesia atau PMI, salah satu organisasi di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kesehatan. Tugas organisasi bergerak di bidang kesehatan ini, yaitu:

1. Penanganan atau penanggulangan bencana dengan memberikan pertolongan dan bantuan, seperti mengevakuasi korban bencana, melakukan pertolongan pertama, mendirikan penampungan darurat dan dapur umum, menyediakan akses air bersih serta sanitasi.

2. Pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat dalam memperbaiki dan mengendalikan penyakit menular, seperti HIV, TBC, Flu burung, Malaria dan DBD. Menyediakan pelayanan sosial bagi lansia, anak jalanan serta memberikan pengetahuan dasar mengenai air bersih dan ilmu gizi.

3. Pembinaan pada Palang Merah Remaja (PMR) maupun relawan dalam pendidikan dan pelatihan terkait kegiatan dilakukan PMI. Sehingga tercipta atau meningkatkan kapasitas sumber daya PMI.

4. Pelayanan transfusi darah, dengan tujuan menjamin ketersediaan darah yang aman, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here