Belajar Tatap Muka, SD Negeri 007 Kuba Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

0
137
SUASANA pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 SD Negeri 007 Kuba

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – SD Negeri 007 Kundur Barat (Kuba) membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Satgas direkrut dari pihak sekolah itu, salah satu bentuk dukungan pada kebijakan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi dengan terbentuknya Satgas Penanganan Covid-19 di SMP Negeri 007 Kuba. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah dengan mulai diberlakukannya pembelajaran tatap muka,” sambutan Camat Kuba Murnizam melalui Sekcamnya, Sumiran di aula SD Negeri 007 Kuba, Kamis 21 Oktober 2021.

Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 SD Negeri 007, menurutnya, akan bekerjasama dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kuba. Semua ini sesuai petunjuk Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun.

“Setelah diberlakukannya pembelajaran tatap muka, otomatis kita harus antisipasi sedini mungkin, penyebaran wabah Covid-19. Sehingga pengajar dan pelajar aman dari wabah berbahaya itu,” kata Sumiran sambil menambahkan, Satgas Penanganan Covid-19 akan dibentuk di sekolah lainnya.

Kepala Puskesmas Kuba Auvica Imel Dayanti dalam sambutan mengatakan, pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di sekolah sangat penting. Semua itu demi mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari Puskesmas Kuba selalu siap bekerjasama. Terus memonitor perkembangan pembelajaran tatap muka di sekolah. Supaya pengajar dan pelajar aman dari wabah Covid-19,” tegas Imel.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harison Abidin ketika diminta tanggapan via ponsel mengatakan, dengan terbentuk Satgas Penanganan Covid-19 di sekolah, jelas sangat berguna bagi pengajar dan pelajar. Karena penerapan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan, serta selalu termonitor.

“Semoga dengan kebijakan pembelajaran tatap muka ini berjalan lancar. Para pengajar dan pelajar aman dari wabah Covid-19. Kami dari Dinas Pendidikan Karimun terus memantau perkembangan kebijakan pembelajaran tatap muka ini,” pungkasnya. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here