Belajar Tatap Muka, SMP Negeri 1 Kuta Taati Prokes 

0
495
SMP Negeri 1 Kuta

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – SMP Negeri 1 Kundur Utara (Kuta) mulai melaksanakan belajar tatap muka. Dalam proses belajar mengajar tetap mentaati protokol kesehatan ketat, agar pengajar dengan pelajar aman dari penularan Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Kuta Mohammad Amin mengatakan, belajar tatap muka dilaksanakan pihaknya dengan dua ship. Dari pukul 7.30 hingga 9,30 WIB, ship pertama. Pukul 10.30 hingga 12.30 WIB, ship kedua.

“Jadi kita terapkan dua ship proses belajar mengajar, agar mudah menjaga jarak duduk antara satu pelajar dengan pelajar lainnya. Aturan ini sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan Karimun,” kata Amin di ruang kerjanya, Kamis 21 Oktober 2021.

Surat Edaran ini, sambungnya, sangat bagus dalam proses belajar mengajar. Otomatis para pengajar dan pelajar terhindar dari wabah Covid-19 yang hingga saat ini belum sepenuhnya hilang.

“Dari 261 pelajar di SMP Negeri 1 Kuta, 98 persen telah di vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Artinya, hanya sekitar 8 pelajar belum di vaksin, karena punya riwayat sakit bawaan serta usia belum masuk 12 tahun,” ungkap Amin.

Hasil pantuan KABARTERKINI.co.id, saat para pelajar hingga pengajar ingin masuk sekolah, pihak sekolah mengecek satu persatu suhu tubuh mereka dengan thermogun. Lalu, mereka harus cuci tangan pakai sabun serta memakai masker. (*iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here