Belum Capai Target Vaksinasi, SDN 007 Kuba Tetap Terapkan Pembelajaran Secara Virtual

0
404
SALAH seorang pelajar SDN 007 Kuba saat dicek suhu tubuhnya

KARIMUN, KABARTERKINI.co .id – Belum mencapai target vaksinasi Covid-19, SD Negeri 007 Kuba menggelar pembelajaran secara virtual. Karena sesuai aturan Dinas Pendidikan Karimun, pembelajaran tatap muka dapat dilakukan jika telah mencapai 50 persen vaksinasi.

Demikian dikatakan Kepala SDN. 007 Kuba Tamsi kepada KABARTERKINI.co.Id, Rabu 5 Januari 2022. Menurut Tamsi, disekolahnya dengan jumlah 279 anak didik, baru di vaksin dengan jenis Sinovac sekitar 41 persen.

“Jadi, kami belum bisa menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun kita terus berusaha, agar vaksinasi mencapai target, agar pembelajaran tatap muka bisa diterapkan,” katanya.

Secara nasional, sambung Tamsi, Dinas Pendidikan wajib menerapkan program Bulan Imunisasi Nasional atau Bias kepada anak didik. Program ini mencegah penyebaran beragam penyakit di sekolah.

“Dalam waktu dekat, kita akan kembali melaksanakan vaksinasi bagi anak didik. Sementara proses belajar mengajar, kita terapkan satu hari masuk dan satu hari dirumah,” tegasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harison Abidin saat dihubungi via ponsel mengatakan, pemberian vaksinasi kepada anak didik merupakan program nasional. Sehingga program ini wajib didukung seluruh elemen masyarakat.

“Kepada para orang tua atau wali murid, saya mengimbau agar anaknya mau di vaksin. Karena vaksinasi ini penting, demi meningkatkan kekebalan tubuh anak dari berbagai penyakit,” pungkasnya. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini