BGP Kepri Gelar Program Calon Guru Penggerak di Kabupaten Natuna

0
512
SAMBUTAN Kadisbud Natuna Indra Joni

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Balai Guru Penggerak (BGP) Kepri menggelar program Calon Guru Penggerak Angkatan ke-8 Tahun 2023. Acara berlangsung di Gedung Sri Srindit, Ranai, Selasa 28 November 2023.

Kapokja Program Calon Guru Penggerak Kepri Maryana Yunani mrngatakan, Calon Guru Penggerak Angkatan ke-8 Tahun 2023 ini tercatat secara nasional dan pertama di Natuna. Jadi hingga saat ini, baru 26 Calon Guru Penggerak yang mengikutinya.

“Guru Penggerak adalah salah satu program pendidikan kepemimpinan bagi para guru. Program ini di mulai sejak 2020 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia,” kata Maryana.

Guru Penggerak, ulangnya, merupakan guru-guru terbaik yang merasa terpanggil untuk melakukan perubahan pendidikan negeri ke arah lebih baik. Kehadiran mereka diharapkan menjadi pemimpin – pemimpin pendidikan di masa depan.

“Kegiatan Calon Guru Penggerak Angkatan ke-8 di Natuna akan dilaksanakan selama 6 bulan dengan 10 model pembelajaran. Saya berharap semua guru dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius,” pesan Maryana.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, Indra Joni menerangkan, Calon Guru Penggerak merupakan program prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Dengan dilaksanakan program ini, para guru dapat menjadi pemimpin di satuan pendidikan masing-masing. Kita lihat saat ini mereka akan menampilkan hasil panen belajar selama 6 bulan didampingi 5 praktek Guru Penggerak Kepri,” pungkasnya. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini