Bhabinkamtibmas Siantan Selatan Kawal Vaksinasi Tahap I ke Pulau Telaga Kecil

0
176
BRIPKA Abriko saat naik.pompong ke pulau

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id –Bhabinkamtibmas Bripka Abriko Sikumbang bersama Camat Siantan Selatan Awalludin beserta nakes dan lainnya mengarungi lautan menuju Pulau Telaga Kecil, Sabtu 19 Juni kemarin. Kunjungan ke pulau dibawah naungan Kecamatan Siantan Selatan terpisah lautan dari Kota Tarempa, Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas itu, Bripka Abriko beserta rombongan akan mengantar vaksin Covid-19 tahap I.

“Perjalanan mengarungi lautan sekitar 2 jam. Alhamdulillah cuaca sangat bersahabat, sehingga vaksin dan pengantar selamat sampai tujuan,” tutur Abriko melalui keterangan tertulis.

Sementara, sambungnya, vaksinasi ke pulau itu sangat di sambut baik masyarakat. Mengingat mereka antusias saat mendaftar sebagai peserta vaksinasi.

“Hampir seluruh masyarakat Telaga Kecil mendaftar sebagai peserta, mencapai 115 orang. Tapi hanya 98 dapat mengikuti vaksinasi, sisanya 17 orang ditunda. Sebab mereka mempunyai sakit bawaan, seperti tensi, asma dan jantung,” ungkap Abriko.

Tidak lupa, ia berpesan pada masyarakat agar mau divaksin Covid-19. Semua itu demi memutus mata rantai virus corona. Apalagi vaksin ini telah lulus uji kesehatan dari BPOM dan halal dari MUI.

“Sebenarnya kegiatan pengantaran ini, salah satu program Pak Kapolda Kepri (Irjen Pol. Aris Budiman-red). Dengan programnya, Nasi Kapau, kepanjangan dari Vaksinasi Jangkau Pulau-Pulau,” pungkas Andriko. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here