BKM Baitul Huda Gelar Renungan dan Doa Bersama

0
604

Kabarterkini.co.id, Lhoksemawe – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baitul Huda, Desa Kuta Blang, Lhokseumawe melaksanakan kegiatan renungan serta doa bersama. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati 15 tahun bencana Tsunami Aceh.

Dalam malam renungan dan doa bersama dipusatkan di Mesjid Baitul Huda, Desa Kuta Blang, Lhokseumawe, Kamis 26 Desember 2019 malam. Tampak hadir dalam kegiatan, majlis taklim para pemuda, majlis taklim ibu-ibu, serta seluruh masyarakat desa setempat.

Kegiatan diawali dengan shalat Isya berjamaah dipimpin Ust. Abu Bakar Yusuf dan dilanjutkan dengan lantunan shalawat, dipandu Majlis Nasyid Al Masyad Lhokseumawe.

Kemudian, pembacaan Yassin dan tahlil bersama untuk mendoakan seluruh korban meninggal saat bencana besar Tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 silam. Lalu, tausiah muhasabah dari pimpinan Majlis Almasyad, yakni Almukarram Alhabib Ali Bin Hasan Alatas.

Dipenghujung kegiatan ditutup dengan doa Muhasabah oleh pimpinan DTQ Markazul Islamic Centre Lhoksemawe, Ust. Abdul Halim LC, LLM.

Sementara itu, Tgk. Fadhlan, sebagai ketua panitia kegiatan dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, karena kerjasama dari semua pihak.

“Saya mewakili seluruh panitia, mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik hingga dapat mengsukseskan acara ini,” ujarnya. “Jadi melalui momentum ini masyarakat di Lhokseumawe, khususnya Desa Kuta Blang untuk merenung, mengubah dan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana di sekitar kita.” (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here