Brimob Aceh Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Bagi Masker ke Masyarakat Lhokseumawe

0
379

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Mengingat tinggi kasus Covid-19 di Aceh, personil Kompi 1 Bataliyon B Pelopor kembali melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di sejumlah tempat wisata di Kota Lhokseumawe, Ahad 23 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu juga, para pasukan berbaju coklat itu melakukan pembagian masker pada masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di tempat wisata. Seperti di kawasan wisata sawah, Desa Mane Krueng, Kecamatan Blang Mangat. Hal itu sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan sebagai wujud bhakti Brimob Aceh pada masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Iptu M. Nafis Luthfy mengatakan, kegiatan ini, bersifat menghimbau masyarakat berwisata supaya mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, cuci tangan setiap selesai melaksanakan aktivitas dan selalu menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan kegiatan, melibatkan personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan satu unit kenderaan Double Cabin Public Addres. Kenderaan digunakan untuk memudahkan personel saat menghimbau pengunjung di tempat wisata.

“Kami menghimbau pada masyarakat agar terus menggunakan masker setiap berada diluar rumah, selalu menjaga jarak, memakai masker serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” ulang M. Nafis Luthfy.

“Kami berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya lagi. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here