Buka Musrenbang Kepulauan Anambas 2022, Ini Pesan Gubernur

0
455
SUASANA Musrenbang Kepulauan Anambas 2022

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kepulauan Anambas 2022. Musrenbang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin 28 Maret 2022.

“Musrenbang wajib dilaksanakan sesuai undang-undang. Dari tingkat desa atau kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. Sehingga program pembangunan berjalan serta berkeadilan,” sambutan Ansar.

Musrenbang, sambungnya, merupakan usulan bersifat penting. Mengingat menampung aspirasi masyarakat bawah. Otomatis akan tepat sasaran kegiatan pembangunannya.

“Tidak lama lagi, kita akan melaksanakan Musrenbang tingkat Provinsi. Yang direncanakan akan kita gelar pada Rabu 30 Maret 2022,” ungkap mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar itu.

Tidak lupa, Ansar menyampaikan, pihaknya sedang fokus dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Anambas. Sebab banyak proyek pembangunan akan dilaksanakan sharing dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Salah satu proyek sharing, yakni pembangunan Jembatan Air Asuk-Kampung Baru. Selain itu kita juga menerima usulan lainnya, semua ini demi pembangunan optimal di Kepulauan Anambas,” tukasnya.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutan menuturkan, Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas 2023. Dari kegiatan ini akan muncul usulan pembangunan skala prioritas.

“Saat Musrenbang kita bisa identifikasi isu-isu strategis yang perlu mendapat perhatian serius pada tahun depan. Sedangkan dari sisi perekonomian perlu langkah dan kebijakan kongkrit dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” pungkas Ansar. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here